Internet

Subscribe:
peluang usaha

Situs Google di Hack Oleh Hacker China

Google di Hack Oleh Hacker China – Perseteruan Google dengan pemerintah China hingga sekarang masih terus menghangat. Google sebelumnya mengancam untuk hengkang dari China setelah sejumlah hacker menyerang para pemilik akun gmail. Bagaimana cara hacker untuk menyusup ke akun Gmail dan menyebarkan malware di situs mesin pencari tersebut.

Financial Times, Selasa (26/1/2010) melaporkan, para hacker mengawali aksinya dengan mencari alamat instant messaging (IM) para karyawan Google di china melalui situs jejaring sosial.
Orang yang diduga melakukan penyerangan ke Google dan sejumlah perusahaan kemudian meminta untuk menjadi ‘teman’ para karyawan Google. Ketika mereka telah menjalin pertemenan itulah, para hacker mengirimkan link yang berisi malware kepada para karyawan. Dengan demikian, malware akan menyebar begitu karyawn Google meng-klik link tersebut.

“Penyidikan menunjukkan bahwa penyerang telah memilih sejumlah karyawan perusahaan yang memiliki akses ke data-data penting dan mereka juga mempelajari teman-teman karyawan google lainnya,” tulis Financial Times.

“Hacker telah menggunakan akun di jejaring sosial terhadap sejumlah karyawan dan telah menghitung sejumlah kemungkinan bahwa orang tersebut akan mengklik link yang dikirim,” lanjut tulisan Financial Times

George Kurtz, Chief Technology Officer McAfee membenarkan, penyerang banyak menggunakan program-program instant messaging yang digunakan karyawan untuk mendistribusikan malware.

Kendati demikian, Google juga tetap menyelidiki sejumlah karyawannya yang diduga terlibat dalam serangan yang dimulai sejak pertengahan Desember silam. Tak hanya Google, serangan hacker juga mengenai 30 komputer lainnya. (ugo – okezone)


Loading....

WebCam Teknologi Terkini dari Genius

Saat ini web camera merupakan aksesoris andalan dari para pecinta chatting di Internet, Genius sebagai produsen perangkat digital kelas dunia tidak meninggalkan moment ini untuk menciptakan rangkaian web camera teknologi canggih berdesain unik. Beberapa rangkaian web camera dari Genius antara lain adalah Slim1320 (True 1.3 Mega Pixels High Performance Web Cam), Slim 2020AF (Mega Pixel Web Camera Auto Focus), Eye 312 (Simplify Instant Video and Chat), Eye 110 (Instant Video Messenger WebCam) serta i-Look 1321 (Advance 1.3 Mega Pixel Camera). Berikut ulasan dari rangkaian web camera tersebut.

Slim 1320 hadir dilengkapi dengan koneksi USB 2.0 berkecepatan tingi sehingga Anda bisa menikmati resolusi mega pixel dan video yang ultra smooth untuk mendapatkan percakapan yang lebih nyata dengan MIC built-in-nya. Anda bisa mendapatkan gambar tidak bergerak dengan true 1280 x 960 hingga 4 mega pixel (software interpolation). Bundle software yang terdapat pada Slim 1320 yaitu Crazy Talk Avatar bisa memberikan suara pada foto Anda dengan melakukan lip-sync dengan audio recording dan pesan teks. Gunakan juga teknologi animasi Express sehingga Anda bisa mengkreasikan gambar Anda sendiri. Web camera ini juga bisa digunakan sebagai Skype Phone. Cukup tancapkan, tekan tombolnya dan kirimkan, semuanya hanya dalam hitungan menit.

Setelahnya Genius menghadirkan Slim 2020AF, web camera denga 2.0 mega pixel camera yang dilengkapi dengan auto-focus. Web cam ini telah memiliki built-in mic yang terbukti bagus untuk melakukan video instant dan obrolan video untuk Skype , MSN Messenger, Yahoo Messenger dan AIM. Fungsi handal lainnya termasuk kualitas gambar yang tajam dalam cahaya yang rendah, clip untuk panel LCD atau notebook, 360˚ dan transmisi data cepat dengan USB 2.0.

Sebagai tambahan, bundle software yang ada adalah aplikasi Genius WebMate untuk mengedit gambar, CrazyTalk Avatar Creator untuk menciptakan karakter animasi dari gambar nyata dan CrazyTalk Cam Suite untuk merubah avatar yang berbicara dan ekspresi wajah atau menambahkan aksesoris wajah. Untuk instalasi, web camera ini terbilang mudah karena tidak memerlukan driver apapun.

Ke tiga adalah Eye 312, web camera ini membawa Anda ke level terbaru dari instant messaging dengan teman dan keluarga. Dengan Eye 312, Anda bisa berbicara dengan berjam-jam dengan teman dan keluarga menggunakan aplikasi instant messaging favorit Anda seperti Yahoo Messenger, MSN Messenger, AOL Instant Messenger ataupn Skype.

Dilengkapi dengan 640 x 480 (VGA) sensor CMOS, dan dengan tombol snapshot yang mudah digunakan berlokasi pada tip dari Eye 312, cukup sekali tekan tombol untuk mengambil foto hingga 1.3 mega pixel secara instant. Apa lagi yang ada di web camera ini? Didalamnya telah terdapat microphone, yang artinya Anda bisa menikmati suara yang jernih. Dengan gabungan video dan audio yang hebat dari Eye 312, Anda bisa dengan mudah dekat dengan teman dan keluarga.

Selanjutnya ada Eye 110. Web camera ini bekerja pada Windows Vista, XP, 2000, Me, 98SE. Tidak peduli apakah Anda membuat email video atau menjadi host dari percakapan video one-to-one, web camera yang mudah digunakan ini menambah sentuhan pribadi pada komunikasi online Anda.

Eye 110 memberikan gambar nyata pada pesan instant Anda. Sekarang Anda bisa bertemu online face-to-face dengan panggilan live video. Pasang web camera untuk membagi dunia Anda, lalu tangkap dan kirim video Anda dengan email semudah Anda mengirim pesan teks, yang anda butuhkan hanya Eye 110 dan internet.

Last but not least adalah i-Look 1321 yang membuat Anda bisa dekat dengan orang tercinta dengan begitu mudahnya. Web camera ini dilengkapi dengan koneksi USB 2.0 berkecapatan tinggi sehingga Anda bisa menikmati kualitas video 1.3 mega pixel high definition. Anda pun tidak perlu khawatir dengan cahaya dan pengaturannya. Cukup duduk dan nikmati special effect dan background untuk percakapan video Anda dengan software yang tersedia yaitu CrazyTalk Avatar Creator dan CamSuite

Sebagai bonus tambahan, i-Lool 1321 juga telah dilengkapi dengan built-in microphone, sama dengan yang lainnya, Anda pun bisa menggunakannya sebagai Skype phone.


Loading....

Kemajuan Teknologi Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Benarkah?

Kemajuan teknologi bisa berdampak positif dan negatif, tergantung pribadi kita masing-masing. Positif bila kemajuan teknologi ini dipakai untuk hal-hal yang benar/baik, namun negatif apabila disalahgunakan oleh pemakainya. Sebagai contoh Dunia Maya misal aja Internet, begitu banyak manfaat yang dapat kita peroleh, banyak pula ilmu-ilmu yang dapat kita serap dan hati-hati pula karena banyak hal-hal negatif didalamnya, ketika kita sudah menyimpang dari hal-hal yang positif.

Salah satu hal negatifnya yaitu pornografi yang mudah beredar. Tidak sedikit pula anak-anak kecil yang menggunakan internet untuk membuka situs-situs porno, entah itu hanya sekedar iseng atau mungkin sudah ada niat untuk membukanya. Tidak sedikit orang yang datang ke suatu tempat penyedia Internet atau Warnet awalnya mencari bahan untuk tugas namun disela-sela searching bahannya mereka membuka situs porno, ada juga yang memang sudah niat untuk membuka situs porno. Banyak sekali pengguna internet mulai dari remaja, Dewasa, Bapak-bapak bahkan anak usia SD. Karena tujuan seseorang menyediakan Layanan Internet bukan untuk menyediakan situs porno, melainkan untuk membantu memudahkan masyarakat khususnya bagi mahasiswa dan pelajar untuk memperluas pengetahuanya dan mempermudah dalam berkomunikasi.

Kemajuan teknologi sulit untuk dihindari, setiap hari semakin berkembang, semuanya berbalik pada diri kita masing-masing. Mana yang harus kita pilih?! Positif or Negatif. Semua ada konsekuensinya.

Loading....

Nama Perusahaan Berskala Global

Konsumen kehilangan kepercayaan atas sejumlah produk pada tahun ini. Pasalnya, adanya krisis global membuat perusahaan melakukan kebijakan ketat.

Untuk mengetahuinya, sebuah perusahaan riset pemasaran berskala global, Interbrand, kembali melakukan penelitian atas citra produk di mata konsumen.

Hasilnya, dua perusahaan dinyatakan mampu meyakinkan pasar dan tidak tergoyahkan sebagai citra produk yang paling bergengsi. Keduanya yakni, Coca-Cola dan IBM. Tapi ada juga citra perusahaan kelas dunia yang berjatuhan, seperti Nintendo dan Sony.

"Citra penilaian dari sebuah janji dan kita harus siap untuk memenuhinya. Jika janji-janji itu telah hancur maka kita konsumen cenderung tidak percaya lagi," ujar CEO Jez Frampton, salah satu perusahaan yang masuk dalam kategori The World's 10 Most Valuable Brands in 2009, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (18/9/2009).

Dalam risetnya, Interbrand menilai perusahaan bukan sekadar dari logo nama atau warna saja. Namun, sebuah merek mencakup semua elemen dari suatu produk atau jasa dari desain, bahan, hingga pemasaran, iklan, serta kontribusinya terhadap aset perusahaan.

Berikut Daftar The World's 10 Most Valuable Brands in 2009 Tahun lalu:

1. Coca-Cola, aset naik tiga persen menjadi USD68,73 miliar.
Perusahaan telah berusia 123 tahun. Tapi semakin tua semakin menjadi. Di tengah krisis perusahaan minuman bersoda ini tidak menunjukkan pelemahan. Perusahaan ini dinobatkan menjadi perusahaan nomor satu. Volume penjualannya telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perusahaan.

Tahun ini, perusahaan memperluas merek Coke Zero ke-107 negara dan meluncurkan slogan baru, yakni "Open Happines". Logo ini ditujukan untuk membangkitkan optimisme saat masa-masa sulit.

2. IBM, asetnya naik dua persen menjadi USD60,21 miliar.
IBM menerima hak paten AS selama 16 tahun berturut-turut. Investasi besar-besaran demi melakukan inovasi terus dilakukannya. Inovasi ini membuat perangkat keras ke perangkat lunak dan solusi layanan merek.

IBM dinilai sebagai pemimpin pasar. Perusahaan ini hadir di lebih dari 170 negara dan sekira 65 persen dari pendapatannya berasal dari luar Amerika. IBM secara efektif mengkomunikasikan pesan kepada massa menggunakan iklan di YouTube.

3. Microsoft, aset turun empat persen menjadi USD56,65 miliar.
Pada 2009 merupakan tahun pertama Microsoft mengalami penurunan yang signifikan dalam sejarah. Dewasa ini, raksasa industri komputer menghadapi kompetisi yang ketat. Pangsa pasar browsing Microsoft Internet Explorer menurun 10 persen setiap dua tahun. Sementara Mozilla Firefox keuntungannya sebesar 10 persen dalam periode waktu yang sama.

4. GE, aset turun 10 persen menjadi USD47,78 miliar.
Meskipun posisi GE tergelincir dalam memimpin teknologi, tapi perusahaan ini siap untuk melakukan inovasi dan merek dalam jangka panjang. Perusahaan ini masih memimpin evolusi pesaing tradisional lainnya. Ini berkat kemampuannya untuk menyentuh konsumen pada tingkat emosional.

Tahun ini, GE menawarkan jasa keuangan namun tidak sebaik yang ditargetkan, khususnya bisnis B2C. Selain itu, GE menghadapi persaingan dari Sony Ericsson. Setelah kehilangan posisi kepemimpinan dalam teknologi kedokteran tahun ini, GE berencana untuk berinovasi dengan citra "healthymagination." Proyek ini memerlukan suatu investasi sebesar USD6 miliar hingga 2015.

5. Nokia, aset turun tiga persen USD34,87 miliar.
Nokia sibuk bersaing mengikuti tren smartphone seperti yang dilakukan pesaingnya Apple iPhone dan RIM dengan produk BlackBerry.
N97, sebuah ponsel N-series dengan andalan komputer di handphone pertama kalinya diperkenalkan pada Desember 2008, dirancang untuk mengungguli industri teknologi yang kompetitif. Tetapi pada 2009, persaingannya dengan Apple atau RIM semakin ketat.
Di pasar, pesaingnya tumbuh lebih pesat, di mana semula Nokia memimpin pasar, dengan target khalayak yang lebih muda dan desain trendi. Pada tahun berikutnya, Nokia berencana untuk lebih memperhatikan pasar AS dengan meningkatkan investasi dan mengembangkan hubungan dengan operator selular seperti AT & T.

6. McDonald's, asetnya naik empat persen menjadi USD32,28 miliar.
McDonald's berhasil melakukan strategi yang baik pada tahun ini. Restoran cepat saji ini melayani lebih dari enam juta pelanggan setiap hari. Slogan andalannya adalah "I'm Lovin' It" Penjualan McDonald's mampu tumbuh subur, bahkan merebut pangsa pasar baru dengan McCafé.
Namun sama seperti restoran lain, McDonald's tetap terpukul dengan kenaikan harga daging sapi dan keju. Agar tetap medapat keuntungan, perusahaan terpaksa menaikkan harga menu andalan Double Cheeseburger.

7. Google, aset naik 25 persen menjadi USD31,98 miliar.
Diversifikasi bisnis Google dan iklan inovatif yang terus dilakukan secara berkala menjadi senjata pamungkas bersaing dengan kompetitor. Google Chrome adalah dua kali lebih cepat dibandingkan pesaingnya. Perusahaan ini mencuri pangsa pasar browser pesaingnya. Tahun ini, Google telah terus berinovasi. Itu merilis perangkat lunak ponsel Android pada September 2008 yang melibatkan source code di seluruh dunia.

8. Toyota, aset naik delapan persen menjadi USD31,33 miliar.
Pada 2008, Toyota mendapat kerugian pertama kalinya dalam 70 tahun terakhir akibat situasi ekonomi yang sulit. Penghasilan bersih menurun sekira 21 persen dan penjualan kendaraan turun sekira 15 persen. Bahkan penjualan dari tipe Prius hibrida (yang paling laris) melambat, ketika harga BBM meningkat. Toyota berupaya terus mengembangkan produk dalam jangka panjang. Rencananya, produsen mobil ini akan membuat ruang pamer ramah lingkungan.

9. Intel, aset turun dua persen menjadi USD30,64 miliar.
Intel bertekad untuk masuk ke kategori chipmaker nomor satu di dunia. Intel akan menjalin kemitraan produsen ponsel Nokia dan akan menanamkan chip pada ponsel ke tangan jutaan pelanggan.

10. Disney, turun tiga persen menjadi USD28,45 miliar.
Keajaiban dirasakan oleh Disney pada saat krisis. Walaupun anggaran iklan meningkat, namun jaringan milik Disney, majalah, dan Disney.com, mampu memberikan daya pikat dibenak khalayak. Ini termasuk permainan video, resor baru, dan situs interaktif baru.

Loading....

Strategi Juara dalam Berbisnis

Apa sebenarnya yang membuat Microsoft terus berjaya? Lalu mengapa Nokia mampu menjadi produk cell phone yang paling banyak dicintai para konsumen? Dan apa yang membuat BMW selama puluhan tahun terus menjadi ikon kemakmuran yang terus diburu orang? Belajar dari kisah sukses perusahaan-perusahaan berskala global terkemuka dalam melayani pelanggan, tampaknya ada sejumlah pelajaran yang bisa dipetik. Pelajaran utama yang bisa diambil adalah ini : bahwa proses melayani pelanggan ternyata mesti diawali dengan pilihan strategi yang benar. Dengan kata lain, proses melayani kebutuhan pelanggan ternyata tidak sekonyong-konyong muncul dari langit, namun mesti diselaraskan dengan pilihan strategi perusahaan (corporate strategy) yang telah diputuskan.
Dalam konteks ini terdapat tiga jurus strategi yang acapkali diaplikasikan oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia. Jurus yang pertama adalah pilihan strategi yang berorientasi pada product leadership (keunggulan produk). Perusahaan pada kategori ini selalu berupaya menciptakan produk-produk dengan kualitas premium, dan selalu one step ahead dibanding produk kompetitor. Mereka tak segan-segan mengeluarkan dana besar untuk bagian R & D-nya demi terciptanya produk yang ciamik. Intel yang terkenal dengan seri Pentium-nya mungkin contoh yang paling sempurna untuk kategori ini. Atau juga perusahaan-perusahaan adibusana seperti Louis Vuitton yang tenar dengan produk tas-nya. Dan tentu saja, kita mesti menunjuk BMW dan Ferarri, dua produsen otomotif yang selalu menciptakan produk-produk legendaris nan menawan.

Jurus strategi yang kedua adalah pilihan yang berorientasi pada operational excellence (keunggulan operasional). Bagi perusahaan dalam kategori ini, yang paling utama adalah membangun proses bisnis yang super efisien. Harapannya, dengan efisiensi proses ini, mereka mampu menekan ongkos produksi, dan ujung-ujungnya bakal mampu menjual produknya dengan harga yang lebih kompetitif. Dell, perusahaan komputer asal Texas itu, merupakan sampel yang layak disebut dalam kategori ini. Dengan model dan proses bisnis yang amat efisien, mereka mampu menciptakan produk-produk desktop dengan harga yang lebih komptetitif dibanding para pesaingnya, semacam IBM dan HP.

Jurus yang terakhir adalah pilihan strategi yang mengacu pada customer intimacy (keintiman dengan pelanggan). Bagi perusahaan dalam kategori ini, yang paling utama adalah membangun hubungan yang intim dengan para pelanggannya; dengan harapan akan tercipta relasi yang langgeng. Banyak perusahaan di bidang perhotelan dan juga penerbangan yang melakoni strategi ini demi membangun loyalitas para pelangggannya. Harley Davidson juga amat terkenal memiliki hubungan yang luar biasa intim dengan para pemakainya; sehingga mereka bisa membangun fanatisme yang amat intens dengan jutaan penggemarnya di seluruh jagat.

Tentu saja, banyak perusahaan yang juga mengkombinasikan beragam jurus itu, dan tidak hanya berfokus pada satu jurus. Honda misalnya, selain dikenal memiliki produk-produk yang unggul, juga dikenal memiliki proses bisnis yang amat efisien. Demikian juga, Singapore Airline. Selain memiliki produk penerbangan yang ciamik, mereka juga memiliki keahlian dalam membangun hubungan yang intim dengan para pelanggannya.

Demikianlah, tiga jurus strategi bisnis yang layak dikedepankan. Deretan jurus yang bila dipentaskan dengan presisi yang tinggi dijamin akan menghantarkan sang pemainnya dalam bahtera keunggulan.

Loading....